Tips Dan Trik Wisata ke Bangkok untuk Backpacker

Selain Singapore dan Malaysia, wisatawan Indonesia juga banyak yang memilih untuk menghabiskan liburan ke Bangkok sebuah ibu kota negara tetangga yaitu Thailand. Tetapi berbeda dengan 2 negara tetangga kita sebelumnya, Bangkok adalah salah satu ibu kota yang memiliki tata kota yang cukup semrawut, sehingga untuk orang-orang yang baru pertama kali mengunjungi bangkok harus mempersiapkan berbagai macam perlengkapan serta pengetahuan yang tidak sedikit. Namun jangan khawatir, karena liburan di Bangkok akan tetap menyenangkan terutama untuk para Backpacker yang ingin mencoba mengunjungi setiap objek wisata bangkok yang terkenal sampai ke seantero dunia.

Memilih untuk Backpacker ke Bangkok adalah salah satu pilihan tepat, agar kamu bisa menikmati setiap sudut kota Bangkok yang menawarkan berbagai macam keindahan serta kesemrawutan yang tidak kalah dari Jakarta. Tetapi keunikan dari ibukota Thailand ini tidak akan membuat setiap wisatawan bosan untuk mengelilinginya, terutama untuk para backpacker yang suka mengunjungi negara-negara yang ramai. Untuk kamu, yang ingin Backpacker ke Bangkok ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu lakukan, agar liburan menjadi semakin menyenangkan. Apa saja tip dan trik tersebut? berikut ulasannya.

  1. Beli simcard bandara

Koneksi internet dimanapun kamu berada adalah suatu keharusan pada saat sekarang ini, karena tentu kamu tidak ingin menghabiskan waktu untuk bertanya sana-sini mengenai arah tempat objek wisata yang ingin kamu tuju. oleh karena itu, jika kamu tidak ingin bingung melihat tulisan Thailand yang bagai ulat bulu, ada baiknya kamu membeli simcard di bandara sebelum berangkat ke Bangkok, Thailand. Atau jika kamu tidak ingin repot sebelum berangkat ke negara ini, kamu juga bisa membeli sim card ketika telah mendarat di Bandara Bangkok, agar nanti saat berkeliling mengunjungi berbagai macam Destinasi Wisata Bangkok kamu tidak perlu repot lagi mencari sim card dan mengaktifkannya agar bisa digunakan untuk berbagai keperluan selama berada di Bangkok.

  1. Penginapan di dekat khao san road sebuah penginapan yang berada di dekat destinasi wisata yang banyak mengadakan pesta. Destinasi wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata bangkok yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, terutama mereka yang menyukai suasana ramai dan kehidupan yang cukup gila, karena jika dibandingkan dengan Jalan Legian yang ada di Bali, kawasan khao san road lebih gila dan lebih ramai serta memiliki penginapan yang lebih murah dibandingkan penginapan yang ada di Bali. Kamu bisa menyewa sebuah kamar dengan harga dibawah Rp 200.000 per malam, dan kamar ini bisa kamu huni berdua dengan pasangan ataupun sahabat.
  2. Beli durian di pasar tradisional

Durian memang banyak terdapat di Indonesia, namun durian yang berasal dari negara Thailand adalah salah satu dari yang terbaik dan banyak diincar oleh para wisatawan. Tetapi ketika kamu mengunjungi negara ini, jangan coba-coba beli durian di pasar modern atau supermarket, karena harganya akan melambung tinggi. Cobalah untuk mengelilingi pasar tradisional yang ada di sekitar kota Bangkok, dan pilihlah berbagai macam durian yang ingin kamu nikmati.

  1. Menyusuri sungai dengan hop on hop of boat pass

Jalanan di kota Bangkok termasuk salah satu jalanan yang memiliki tingkat kemacetan sangat parah, kemacetan yang ada di kota Bangkok bisa disamakan dengan Jakarta bahkan lebih, tetapi yang membedakannya dengan Jakarta adalah tidak ada satu orang pun masyarakat Bangkok yang menekan klakson ketika sedang mengalami kemacetan. Untuk kamu yang baru pertama kali mengunjungi Bangkok, tentu tidak ingin waktu liburan kamu yang berharga terbuang sia-sia karena terjebak kemacetan di tengah jalanan kota Bangkok, oleh karena itu ada satu alternatif yang bisa kamu pilih, yaitu dengan menyusuri kota Bangkok menggunakan kapal yang berlayar di Sungai Chao Phraya, sebuah sungai yang melintasi kota Bangkok, sehingga kamu tidak perlu stres ketika harus melewati kemacetan parah yang ada di ibukota Bangkok.

Itulah 4 tips dan trik yang bisa kamu terapkan ketika Backpacker ke Bangkok untuk pertama kali, jangan lupa ajak serta sahabat kamu agar liburan ke Bangkok menjadi lebih menyenangkan, serta persiapkan berbagai macam perlengkapan yang kamu butuhkan, terutama bahasa ketika ingin berkomunikasi dengan masyarakat sekitar.

Tags: