Bukit Asah, Bali: Sajian Panorama Indah dengan Birunya Air Laut

Bukit Asah, Bali menjadi salah satu tempat liburan dan objek wisata andalan di Pulau Dewata. Tempat ini menyajikan objek wisata alam dengan berbagai keindahannya yang pastinya akan membuatmu berdecak kagum. Di tempat ini, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas untuk menikmati keindahan Bukit Asah dari berbagai sudut.

Di Bukit Asah kamu bisa mendirikan tenda dan menikmati pesona alam dengan sisi berbeda dengan hamparan rerumputan hijau yang luas. Sejauh mata memandang juga tampak birunya laut yang indah.

Bukit Asah ini merupakan sebuah bukit dengan hamparan rumput yang berada diatas lautan. Keindahan tempat ini adalah perpaduan birunya air laut dan hijaunya hamparan rumput. Kedua pemandangan ini sangat memanjakan mata.

Bukit Asah ini berlokasi di perbukitan sehingga udaranya sangat sejuk dan bersih. Bukit Asah ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat penghilang penat dan menjadi pelarian diri untuk rehat sejenak dari aktivitas padat dan kehidupan kota metropolitan. Tak heran jika bukit ini amat diminati oleh para wisatawan sebagai tempat refreshing.

Keindahan Bukit Asah tak hanya berhenti sampai disitu saja. Ada banyak keindahan yang bisa digali dari bukit ini.

Saat pagi tiba adalah waktu tepat untuk menikmati keindahan alam di bukit ini. Pemandangan sunrise-nya cakep banget! Lalu sorenya bisa menikmati sunset yang tak kalah indah.

Dulunya Bukit Asah ini hanyalah sebuah dataran tinggi biasa saja yang dipakai sebagai spot nongkrong anak muda, tetapi keberadaanya secara tak sengaja tertangkap kamera. Setelah itu, bukit ini semakin dikenal dan menjadi salah satu destinasi wisata wajib yang harus dikunjungi saat menikmati keindahan Pulau Bali. Kegiatan outdoor seru bisa dilakukan di tempat ini seperti berkemah.

Untuk menuju bukit ini, dibutuhkan waktu 2 jam dari kota Denpasar dan 3 jam dari Singaraja. Lokasi bukit ini berada di Desa Bugbug, Karangasem. Kamu bisa menyewa mobil (klik disiniuntuk sewa mobil) ataupun kendaraan lainnya untuk menuju tempat ini.

Tiket masuk ke objek wisata ini hanya sebesar Rp. 2.000 dan bagi wisatawan yang ingin berkemah maka bisa menyewa perlengkapannya seharga Rp. 80.000 per malam. Biaya yang murah dibanding keindahan alam yang ditawarkan tempat wisata ini.

Tags: