4 Destinasi Wisata Ramah Perempuan yang Bisa Anda Kunjungi di Surabaya

Dengan kemudahan akses ke berbagai kota dan objek wisata, kini semakin banyak perempuan yang melakukan solo travelingalias berwisata seorang diri. Sejumlah kota besar di dalam negeri juga menghadirkan beragam pilihan destinasi yang ramah perempuan. Surabaya menjadi salah satunya. Mulai dari taman kota, destinasi wisata alam, hingga situs wisata sejarah, empat objek wisata di Surabaya berikut ini cocok dikunjungi oleh perempuan yang ber-solo traveling.

1. Hutan Bambu Keputih

Jika Anda pencinta wisata alam, Hutan Bambu Keputih adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. Berlokasi di Jalan Marina Asri, Keputih, Sukolilo, hutan dalam kota ini menyuguhkan suasana alami yang terasa asri dan teduh.

(sumber : dakatour.com)

Begitu menginjakkan kaki ke area hutan, Anda akan disambut dengan udara yang sejuk serta barisan pohon bambu yang melengkung indah. Hutan Bambu Keputih juga menjadi destinasi wisata yang cocok dikunjungi jika ingin berburu foto bernuansa alam yang menawan.

2. Taman Flora Kebun Bibit

Taman Flora Kebun Bibit adalah salah satu ruang terbuka hijau di Surabaya yang banyak diminati warga lokal untuk menghilangkan penat di tengah ramainya suasana kota. Fasilitas yang tersedia di taman ini terbilang lengkap dan beragam. Selain area tempat duduk serta kolam air mancur, Taman Flora Kebun Bibit juga menghadirkan kebun binatang mini, playgroundatau area bermain anak, serta taman bacaan.

Baca Juga  Tempat Wisata Alam Yang Ada di Bandung Jawa Barat

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke taman ini, mulai dari bersantai sambil membaca buku di kursi taman hingga melihat penangkaran rusa dan sangkar burung raksasa yang berada di area kebun binatang mini.

3. Pantai Kenjeran

Pantai menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi banyak orang; Anda pun mungkin termasuk di dalamnya. Kawasan pantai di Surabaya memang tidak terlalu banyak, tetapi Anda bisa menikmati keindahan tepi laut dengan berkunjung ke Pantai Kenjeran.

(sumber : hargatiket.net)

Pantai yang berada di kawasan Sukolilo ini dibagi ke dalam dua area, yakni Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Meski berbeda lokasi, keduanya sama-sama menawarkan suasana pesisir laut yang menenangkan dan cocok dinikmati seorang diri.

4. Museum 10 November

Singgah di Kota Pahlawan rasanya tak lengkap tanpa mengunjungi situs sejarah yang menjadi cikal bakal julukan untuk Kota Surabaya, yakni Museum 10 November. Museum ini berada di lokasi yang sama dengan Tugu Pahlawan, tepatnya di Jalan Pahlawan, Alun-Alun Contong.

Baca Juga  Pesona Keindahan Air Terjun Nungnung Bali

Museum 10 November dan Tugu Pahlawan didirikan untuk memperingati peristiwa heroik bersejarah yang terjadi pada tanggal 10 November 1945. Di dalam museum berlantai dua ini, Anda dapat melihat patung, diorama, serta beragam bentuk dokumentasi perjuangan Bung Tomo dan pasukannya dalam mempertahankan kemerdekaan.

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata ramah perempuan yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Surabaya. Untuk melengkapi agenda liburan yang telah direncanakan, pastikan Anda telah memesan penginapan murah di Surabayayang nyaman, berfasilitas lengkap, dan menawarkan tarif terjangkau.

Urusan akomodasi liburan bisa Anda percayakan pada Airy. Melalui aplikasi atau situs resminya, Anda bisa memesan hotel berfasilitas lengkap dengan harga terjangkau di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Surabaya. Nikmati pula beragam promo hotel murah yang ditawarkan agar Anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk kamar hotel yang diinginkan. Dengan begitu, momen liburan pun akan terasa lebih menyenangkan.

Tags: