Tempat Wisata Di Pati Yang Menarik

Pati memang kota yang kurang terkenal akan pesona pariwisata di kalangan wisatawan. Padahal daerah ini menyimpan banyak objek wisata yang bertajuk alam. Karena masih jarang pengunjung yang menyambangi tempat-tempat wisata tersebut, sehingga membuat lokasinya terbilang sangat alami. Tentu saja hal ini akan menyenangkan dijadikan sebagai kawasan wisata untuk menenangkan diri.

Kabupaten Pati sendiri berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara dan Kabupaten Rembang di bagian timur. Maka tak heran jika daerah Pati ramai sebagai lalu lintas orang-orang yang sedang melakukan perjalanan ke daerah lain. Biasanya mereka hanya mampir sebentar untuk mengistirahatkan tubuh. Alangkah baiknya jika mengunjungi tempat wisata di Pati yang menarik seperti ulasan di bawah ini.

Kunjungi Objek Wisata Menarik Di Pati

1.Hutan Mangrove Pantai Sambilawang

 

Mengunjungi Hutan Mangrove Pantai Sambilawang memang hal yang mengesankan. Betapa tidak, anda akan melihat panorama matahari terbit di balik hutan bakau yang sangat rindang. Keberadaan objek wisata ini di sebuah Desa Sambilawang, Kecamatan Trangkil, Pati. Di kawasan ini juga anda bisa melakukan kegiatan memancing ikan di sungai. Sementara itu, untuk menikmati keindahan pantai lepas bisa langsung bertandang ke Pantai Sambilawang. Tak jauh dari pantai, pastikan anda akan menemukan ribuan mangrove yang menjadi tembok pantai hidup di pesisir seluas 8 hektare.

  1. Air Terjun Tadah Hujan


Kini saatnya anda bermain-main di bawah guyuran air setinggi 25 meter. Di kawasan pantai ini anda bisa mendapatkan suasana yang sunyi dengan pemandangan alam yang eksotis. Adapun lokasi air terjun ini di daerah pegunungan Kendeng, tepatnya di Kecamatan Sukolilo dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan. Apabila anda menuju lokasi wisata, maka sudah tampak di jalan gang desa yang banyak menampilkan pralon terisi air bersih. Jangan lewatkan momen berfoto selfie untuk mengabadikan diri di bawah derasnya air terjun yang menyegarkan.

  1. Waduk Gunung Rawa

 

Waduk Gunung Rawa menyuguhkan keindahan alam yang mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Pasalnya begitu sampai di tempat wisata, para pengunjung bisa melihat panorama alam dari pegunungan, danau, serta pohon-pohon nan hijau. Selain itu, berkat keadaan wisata yang nyaman, Waduk Gunung Rawa dijadikan sebagai spot memancing bagi warga sekitar. Maka dari itu, di sepanjang tempat ini terdapat gazebo-gazebo kecil yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh. Tak usah khawatir jika kelaparan, karena sudah ditawarkan sajian kuliner ikan air tawar.

  1. Goa Pancur

Goa Pancur berlokasi di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Goa yang satu ini menyajikan panorama keindahan dari stalagtitdan stalagmitdi sepanjang goa. Di dalam goa ini juga terdapat aliran sungai yang kedalamannya bisa mencapai dada orang dewasa. Karena itulah, sebaiknya anda menyusuri goa dengan menyesa jasa pemandu wisata. Adapun biasa susur gua hanya sekitar Rp. 10.000,00 setiap orang.

Mungkin hanya itu saja destinasi wisata Pati. Nah, jika anda ingin berlibur ke pantai, jangan lewatkan pesona alam Pantai Banyutuwo yang mempesona.

 

 

Tags: