Pesona Keindahan Alam Tempat Wisata Raja Ampat

Kegiatan diving rupanya menjadi hal yang menarik saat tiba di Raja Ampat. Keindahan alam bawah lautnya mampu membuat para wisatawan terkesima. Berbagai jenis spesies ikan maupun terumbu karang yang hidup bisa dijumpai di Raja Ampat. Destinasi tempat wisata di Raja Ampat memang sudah terkenal hingga ke seluruh dunia manapun.

Konon keberadaan Raja Ampat Papua disebut sebagai Amazon Lautan Dunia. Pasalnya julukan tersebut lantaran posisi Raja Ampat berada di pusat segitiga karang dunia. Rupanya Raja Ampat masuk ke dalam territorial Papua Barat yang menyuguhkan gugusan dari pulau-pulau baik yang berpenghuni maupun tidak. Inilah pesona keindahan alam tempat wisata Raja Ampat.

Inilah Keindahan Alam Tempat Wisata Raja Ampat

  • Pesona Alam Bawah Laut Raja Ampat 

Kepulauan Raja Ampat Papua memang menyuguhkan sejumlah objek wisata yang diminati oleh para wisatawan. Sebagai gambaran umum, terdapat sekitar 1500 spesies ikan, 537 jenis koral, dan 699 makhluk hidup tak bertulang belakang yang bisa anda temukan di perairan Raja Ampat. Maka tak heran jika kegiatan diving menjadi aktifitas favorit bagi kalangan wisatawan. Hal ini karena terumbu karang yang ada menjadi tempat sekaligus sumber makanan dari ribuan spesies ikan serta satwa laut lainnya dengan keindahan tiada duanya.

  • Surga Tersembunyi Raja Ampat

 

 Raja Ampat Papua memang menjadi surga wisata tersembunyi.  Mungkin keindahan alam bawah laut wisata Pulau Weh di Sabang yang bisa di sandingkan dengan Raja Ampat, Aceh. Namun keunikan di Raja Ampat karena kegiatan diving yang paling menarik di dunia, bahkan mendapat atensi yang besar dari wisatawan luar negeri. Melihat kondisi infrastruktur yang kurang memadai dan masih besarnya biaya transportasi di Papua, sehingga membuat sebuah tempat wisata Raja Ampat belum ramai dikunjungi  bagi kalangan wisatawan Indonesia.

  • Objek Wisata Raja Ampat
  •  

Tempat wisata di Papua menawarkan hutan yang cukup lebat, gugusan batu kapur yang berwarna dengan aneka spesies tumbuhan hingga sarang penyu di tepi pantai. Kebanyakan wisatawan yang memilih berselancar di Raja Ampat, karena memiliki ombak laut yang cukup menantang. Beberapa Pulau di Raja Ampat yang paling banyak dikunjungi adalah Pulau Waiwo, Pulau Wayag, Kepulauan Gam, Pulau Karang, dan Pulau Arborek. Namun jika anda ingin melihat Cendrawasih, burung satwa yang menjadi khas Papua bisa ditemukan di Kepulauan Gam.

Bukan hanya itu, masih ada tempat wisata lain yang layak dikunjungi saat tiba di Raja Ampat. Jika anda suka mendaki, cobalah datang ke Pulau Karang. Pasalnya di pulau ini, anda bisa mendaki karang dengan tingkat kemiringan hingga 90 derajat. Apabila anda telah sampai di atas puncak, maka akan menemukan panorama keindahan laut Raja Ampat. Dari atas puncak inilah, anda akan menyaksikan semua gugus pulau hijau yang dikeliling oleh birunya air laut.

Bagaimana, anda tertarik berlibur ke Kepulauan Raja Ampat? Pastikan anda mengajak anggota keluarga dan teman-teman agar liburan semakin seru dan menyenangkan. Jangan sampai lewatkan untuk mengabadikan moment liburan.

Tags: