Gunung Yang Sering Dijadikan Sebagai Tempat Pendakian

Kegiatan mendaki memang menjadi pengalaman yang paling mengesankan. Meskipun merasa lelah dan capek saat melakukan pendakian, namun keindahan di puncak gunung tak akan terbayarkan oleh apapun. Rasa bahagia tercampur haru senantiasa menyelimuti para pendaki ketika sampai di puncak gunung. Momen berfoto dengan latar belakang pegunungan menjadi hal yang tak terlupakan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia memiliki banyak gunung sebagai tempat pendakian. Hal ini karena memang factor geografis sehingga letaknya di ketinggian dengan menyuguhkan pemandangan sangat indah. Bagi para pecinta alam dan hobi berpetualang mendaki gunung akan sangat menyenangkan. Inilah gunung yang sering dijadikan sebagai tempat pendakian.

Inilah Gunung Yang Sering Dijadikan Sebagai Tempat Pendakian

  1. Gunung Semeru, Jawa Timur 

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa, tepatnya di area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Maka tak heran jika gunung ini kerap dijadikan destinasi favorit bagi para pecinta alam, khusunya pendaki gunung indonesia. Gunung yang statusnya aktif ini memang tetap ramai disambangi untuk menaklukan  gunung tersebut. Namun  Gunung Semeru yang masih aktif ini masih dalam status waspada level II, sehingga cukup berbahaya jika berada di puncaknya. Apalagi Gunung Semeru memiliki panorama alam yang sangat indah ditambah ada beberapa danau cantik yang ada di trek pendakian.

  1. Gunung Merapi, Yogyakarta 

Gunung Merapi memang tergolong sebagai gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang. Konon di sepanjang pendakian Gunung Merapi banyak sekali kejadian aneh dan penuh misteri. Hal ini karena Gunung Merapi termasuk gunung unik, berbeda dengan sgunung lain yang mudah dideteksi oleh para ahli vulkanologi mengenai kapan gunung tersebut akan meletus atau tidak aktif kembali. Di kawasan puncak Gunung Merapi terlihat sudah sangat sempit dan tidak ada area terbuka yang lapang. Hati-hati saat anda tiba di kawah gunung ini karena sudah banyak yang memakan korban nyawa.

  1. Gunung Merbabu, Jawa Tengah 

Keindahan alam dari Gunung Merbabu memang bisa anda nikmati secara maksimal ketika tiba di puncak. Apalagi Gunung Merbabu merupakan gunung berapi yang sudah tidak aktif, sehingga pendakian sampai ke puncak gunung sangat aman. Menariknya jika cuaca sedang bagus, pemandangan di puncak Gunung Merbabu akan terlihat istimewa. Pasalnya terdapat gumpalan awan putihnya akan membentuk seperti gelombang pantai yang menawan.

  1. Gunung Rinjani, Lombok

 

Satu lagi Gunung Rinjani yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl. Berkat keindahan pemandangan Gunung Rinjani membuat kawasan gunung ini kerap didaki baik wisatawan dalam negeri maupun turis asing. Namun udara di Gunung Rinjani cukup dingin dengan suhu udara rata-rata di sana sekitar 20°C dan suhu terendahnya 12°C. bahkan Angin kencang di puncak biasa terjadi di bulan Juli dan Agustus.

Itu dia ulasan singkat dari gunung yang paling sering didaki oleh wisatawan. Semoga apa yang telah disampaikan tadi bisa mengispirasi anda untuk melakukan pendakian di beberapa gunung di Indonesia.

Tags: